Berternak Kucing persia Medium Dan Peaknose

July 13, 2016
Berikut ini Panduan Sukses ternak Kucing persia- Bagi anda yang suka pelihara kucing Persia mungkin pernah berpikir untuk memiliki Bisnis sendiri yaitu dengan beternak kucing Persia. Bisnis ini memang sudah banyak yang menekuninya bahkan sudah menjadi salah satu bisnis yang paling populer dengan omzet yang benar-benar menguntungkan. 

Berternak kucing Persia Medium dan juga Peaknose menjadi salah satu trend yang banyak dilakukan masyarakat indonesia untuk mencari peluang pekerjaan yang benar-benar menjanjikan untung dimasa depan. Bukan hanya itu saja, para pebisnis ini tentu melihat dari tingkat kepopuleran kucing ini sendiri di masyarakat. Kucing Persia merupakan jenis Kucing yang paling banyak disukai para pecinta binatang terlebih bagi pecinta Kucing. 

Kucing persia Mempunyai berbagai jenis Seperti Kucing Persia Himalaya, Medium Dan Peaknose. Kucing ini lebih dominan menampilkan bulunya yang lebat dan juga Exotic. Yang mana mampu menarik perhatian para pecinta binatang yang ada di luar sana. Kucing yang asal usulnya dari Iran ini memiliki harga atau nilai yang  lebih tinggi dibandingkan dengan kucing pada biasanya.
Nah bagi anda yang hendak ingin membuka bisnis ternak kucing persia, mungkin beberapa informasi dibawah ini akan membantu anda dalam memulai bisnis Kucing Persia yang sukses danjuga menguntungkan dalam waktu yang lama. 

Persiapan Berternak Kucing Persia :
# Ketahui Terlebih dahulu Sifat Kucing persia
Yang pertama hal dasar yang perlu anda pelajari dalam mebangun bisnis ternak kucing ini yaitu dengan memahami sifat-sifat dan juga tingkah laku dari kucing persia itu sendiri. Dengan memahami sifat dan juga tingkah laku dari kucing Persia ini cukup membantu anda dalam proses perawatannya sendiri, biasanya kucing Persia lebih rentan dengan bulunya yang mudah sekali Rontok, Untuk itu perhatikan dengan benar bagaimana cara mengurus dan mempertahankan bulu Kucing Persia agar tetap indah dan juga menarik para calon pembelinya. Kemudian yang selanjutnya yaitu buatlah Kucing anda lebih lincah dari biasanya, karena kalau dilihat dari sifatnya kucing ini lebih suka diam saja. Paling tidak anda bisa paham seperti apa sifat dan Tingkah laku dari jenis-jenis kucing persia ini.

# Pelajari Cara Mengawinkan Kucing Persia
Yang kedua yaitu dengan mempelajari bagaimana cara mengawinkan Kucing persia, Kita tahu bahwa kucing persia ini banyak sekali jenisnya. Jadi anda bisa memilih ras yang mana untuk dikawinkan, Perhatikan pada warna bulu kucing persia yang akan anda kawinkan.Warna bulu akan mempengaruhi Keturunan dari kucing persia itu sendiri. 

Namun kalau anda ingin mencoba untuk mengawinkan silang kucing Persia dengan kucing Anggora juga bisa, Mungkin yang paling mudah yaitu mengawinkan Kucing Persia Betina dengan kucing Anggora Jantan.
Nah sebelum proses perkawinan ini anda harus cek terlebih dahulu kondisi dari kedua kucing ini, Apakah semuanya sehat-sehat saja atau tidak. Jika ada salah satu kucing yang dirasa kondisinya kurang sehat maka segera bawa ke Dokter Hewan untuk dilakukan pemerikasaan secara langsung, Hal ini bertujuan jika penyakit salah satu kucing ini berbahaya maka tidak akan menginfeksi Kucing yang satunya lagi. Terlebih jika penyakitnya menular. 

# Mempersiapkan Kucing persia Untuk Dikawinkan
Nah proses persiapan ini mungkin sedikit sulit dari yang kita kira, sama halnya manusia menyukai lawan jenisnya juga pilih-pilih tentunya dan tidak dengan cepat langsung bisa jatuh cinta. Jenis hewan ini juga sama, mereka lebih suka pilih-pilih untuk memilih pasangan yang cocok untuk mereka.
Nah langkah awal untuk melakukan pendekatan yang lebih baik yaitu dengan mengenalkan terlebih dahulu secara Natural dan jangan langsung dimasukan ke kandang kucing. Lebih baik taruh kedua kucing ini betina dan juga jantan di  kadang masing-masing namun masih dalam 1 lingkup ruangan. Hanya beda rumah saja namun lingkungannya sama. 

Nah biarkan mereka saling melihat terlebih dahulu, bila ada respon positif hari selanjutnya bisa anda dekatkan Kandang mereka dan jika terjadi interaksi antara kedua kucing ini bisa jadi sudah mulai ada ketertarikan. 

Untuk itu anda tinggal tempelkan saja kandangnya dan tunggu dihari berikutnya, jika mereka memberikan sinyal positif sperti menjilat-jilat dan juga saling menempelkan tubuh berarti kedua kucing ini sudah Positif saling suka. Kemudian buka kandang dan biarkan mereka pergi bermain namun tetap diawasi. 

# Perawatan Kucing persia Yang Benar

Yang berikutnya kita akan berbicara mengenai perawatan untuk kucing persia itu sendiri, dalam merawat kucing persia itu tidak bisa main-main dan butuh modal yang besar pula. Untuk merawat Kucing persia ini dibutuhkan perhatian khusus, salah satunya dengan memperhatikan bulu kucing yang sudah panjang-panjang.
Biasanya kucing persia lebih suka menjilati badannya untuk membersihkan kotoran yang ada dibulu mereka, namun sering kali bulu akan ikut termakan. Ini sangat tidak baik untuk kesehatan dari kucing Persia itu sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut alangkah lebih baiknya kalau anda memberikan makanan seperti margarin, yang mana jenis makanan ini akan meningkatkan produksi Hairball pada kulit kucing yang membuat bulu susah untuk rontok.

 Namun sejatinya Jenis kucing ini mempunyai cara sendiri untuk mengeluarkan hairball yaitu dengan memaka Rumput. Namun jika kucing anda sudah batuk-batuk dan sering kali muntah maka segera bawa ke Dokter, bisa jadi Hairballnya sudah membengkak dan juga sudah tidak baik lagi untuk kesehatan tubuh mereka.

# Perhatikan Untuk Kandang
Yang selanjutnya bagi para peternak Kucing persia tentu juga akan memperhatikan yang namanya Kondisi dari kandang. Kandang kucing yang baik adalah kandang yang aman, nyaman dan juga bersih dari kotoran. Ini merupakan salah satu tips sukses berternak Kucing Persia. Masalah kadang ini sangat penting, dimana kandang akan menjadi rumah para kucing persia anda, jika keadaan kandang bersih dan juga nyaman tentu saja kucing juga akan lebih berkembang dengan baik dan juga tidak stress. Stress pada kucing biasanya juga disebabkan karena keadaan kandang yang kadang kurang layak untuk dipakai. Pimilihan kandang kucing yang paling bagus mungkin yang terbuat dari kayu atau semacam plastik dan lain-lain.

# Perhatikan jenis Makanan
Yang terakhir yaitu mengenai jenis makanan kucing persia yang terbaik itu apa, dalam memilih makanan ini tidak boleh sembarangan. Kucing persia berbeda dengan kucing pada umumnya, mereka lebih selektif dalam memilih makanan.

Jika tidak sesuai dengan modd mereka tentu saja tidak akan dimakan. Ada 3 alternatif jenis makanan yang paling cocok untuk kucing persia, Yaitu sayuran ( Brokoli, Wortel dan juga kacang panjang ), Kemudian daging Bebek atau daging ayam yang masih segar, yang terakhir adalah Keju ( Jangan terlalu banyak ). Nah itulah jenis makanan yang paling cocok untuk Kucing persia, anda juga bisa menambahkan Ikan Cuwe sebagai daftar makanan Kucing persia yang baik dan juga aman. 
dibawah ini ada Videonya


 Ok sahabat Pecinta kucing, sampai disini dulu panduan berternak Kucing Persia medium dan Peaknose yang harus diketahui untuk para pemula. Terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda