Cara Merawat Kucing Hamil Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula

July 04, 2016
Halo sahabat Pecinta Kucing, kalau kemarin kita sudah membahas mengenai makanan yang cocok untuk Kucing persia dan juga Kucing Anggora. Maka kali ini kita aka membahas bagaimana  cara merawat Kucing Persia dan juga Kucing Anggora yang sedang hamil. 

Wah kucing hamil ternyata juga perlu dirawat yah karena berkaitan juga dengan kesahatan anaknya nanti. Nah kucing itu sama halnya dengan anjing, Penurut dan juga Jinak terhadap majikannya. Kalau kalian berniat untuk merawat Kucing maka kalian tentu juga akan bertanggung jawab untuk merawat mereka dengan baik. 

Segala jenis Kucing tentu mempunyai kelebihan dan juga keunikan sendiri maka dari itu kalian juga harus pandai dalam memahami kuncing peliharaan kalian itu seperti apa baik dari segi tingkah lakunya sendiri kemudian juga dari jenis makanannya. Kucing Persia dan juga kucing Anggora tentu untuk pemberian makanannya juga berbeda. 

Yang mana kucing Persia untuk pemberian makanan lebih mudah yaitu bisa menggunakan sayuran seperti Brokoli, wortel maupun Kacang Hijau bahkan dengan keju sekalipun Kucing persia akan suka. Sedangkan untuk kucing Anggora untuk jenis makananya lebih suka ke makanan yang basah dan juga kering, Seperti Sereal dan juga daging alami.
 
Nah lantas bagaimana cara merawat kedua kucing ini dengan baik dan benar ? Yuk kita bahas langsung yah. Langsung saja kita bahas terlebih dahulu untuk merawat kucing Yangs sedang hamil :
 
# Berikan makanan yang tebaik
Untuk makanan kucing hamil tentu saja harus benar-benar makanan yang mengandung protein dan Vitamin yang tinggi. Ini bertujuan agar anaknya nanti lahir dengan sehat dan tidak cacat sama sekali. Biasanya kucing hamil akan lebih suka dengan makanan yang mengandung banyak daging dan juga yang berbau amis seperti ikan Cuwe dan ikan lainnya.
 
# Harus Ada didalam Rumah
Sama halnya dengan manusia harus selalu ada dirumah untuk menjaga janin tetap sehat dan bersih dari bakteri, untuk kucing juga sama. Kucing hamil harus dijaga agar tetap didalam rumah dan jangan sampai berkeliaran diluar rumah, banyak sekali bakteri yang ada diluar rumah yang bisa jadi Kucing malah sakit karena terinfeksi bakteri tersebut.
 
# Jangan Sembarang memberikan Obat
Yang selanjutnya yaitu jangan sembarangan memberikan obat kepada kucing anda, seperti Obat Kuku, kemudian Obat Jamur, obat Mata dan lain-lainnya, yang mana malah obat ini nanti bisa membuat Kucing sakit dan mengalami keguguran. Kucing juga bisa gugur loh atau juga keadaan Anak kucing yang abnormal. Maka dari itu jangan sembarangan memberikan obat untuk kucing anda yang sedang hamil.
 
# Siapkan Kandang Yang Nyaman
Untuk Kucing yang sedang hamil mungkin anda bisa menyiapkan kandang yang lebih nyaman dari kadang sebelumnya, kadang yang nyaman akan membuat kucing bisa beristirahat dengan tenang.
# Berikan persediaan makanan yang cukup
Ini penting sekali untuk dipersiapkan, kucing yang sedang hamil tentu saja akan cepat lapar juga, untuk itu siapkan persediaan makanan yang cukup untuk kucing kesayangan kalian agar mereka tetap terjaga dengan baik sampai pasca kelahiran bayi.
 
# Cek Rutin Ke Dokter Hewan
Yang selanjutnya yaitu dengan meriksakan langsung kucing ke Dokter hewan, dimana masalah ini memang perlu penanganan Khusus dari dokter hewan. Kucing yang hamil dan mengalami gangguan medis tidak bisa kalian tolong sendiri, secepatnya bawa ke Dokter Hewan terdekat untuk lekas mendapatkan perawatan yang lebih baik.
Nah itulah sedikit informasi untuk merawat Kucing yang sedang hamil Muda, lantas bagimana merawat kucing Persia dan juga Anggora untuk para pemula ? Yuk simak ulasannya dibawah ini.
 
# Berikan makanan yang bergizi Tinggi
Seperti yang sudah saya informasikan tadi yaitu dengan memberikan Makanan yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi, seperti Vitamin dan juga Protein yang cukup, Paling tidak sekitar 25% - 30% itu sudah cukup dan jangan sampai berlebihan karena dosisnya juga tidak baik untuk kucing itu sendiri.
 
# Air Minum Yang Tepat
Kucing anggora dan Persia dilarang minum air susu yang sering diminum oleh manusia karena dosis kandunga gizinya yang sudah berbeda, lebih baik berikana air minum yang matang saja, ini berguna untuk menjaga saluran pencernaan juga supaya tetap sehat dan juga aman-aman saja.
 
# Sediakan Kandang Yang Bersih dan Nyaman
Kucing-kucing ini harus diperlukan juga seperti manusia karena kalian sendiri yang sudah mempunyai Niat untuk merawat mereka. Untuk memastikan bahwa keadaan Kucing kalian tetap sehat dan bersih maka buatkan kandang yang layak untuk dihuni. Misalnya saja kadang yang nyaman, bersih dari Kotoran dan juga tidak bau. Kandang seperti ini akan membuat mereka lebih tenang, nyaman dan juga tidak stress.
 
# Jaga Kesehatan mereka
Yang selanjutnya yang harus perlu kalian perhatikan dalam merawat kucing yaitu mengenai Kesehatan mereka, jaga selalu kesehatan mereka. Bila ada kucing yang sedang sakit dan terlihat parah maka segera langsung bawa ke dokter hewan terdekat ataupun ke orang yang sudah ahli menangani Hewan.
 Kucing yang sakit tentu ada hubungannya dengan kandungan makanan dan juga lingkungannya, maka bersihkan lingkungan rumah dan juga cari tahu makanan yang tepat untuk kucing kalian seperti apa, mungkin lebih tepatnya kalau kalian tanya langsung ke ahli Penanganan kucing dan hewan lainnya.
 
# Mandikan Kucing
Kucing juga perlu mandi, ini untuk menjaga kesehatan mereka juga, kucing yang jarang mandi akan lebih mudah terserang penyakit yang ada disekitar lingkungan mereka.
Untuk itu mandikan kucing 2 kali dalam seminggu, biasanya di hari senin dan juga hari sabtu. Untuk memandikan kucing Persia mungkin harus dengan lembut dan jangan kasar, karena bulunya sendiri mudah sekali Rontok terlebih jika terkena benda yang kasar.
 
# Sisir Bulu Mereka
Ini untuk menjaga agar bulu mereka tetap terlihat lebih indah maka sisirlah bulu mereka setiap hari. Jaga agar warnanya masih tetap alami dan tidak kusut, untuk kucing persia ini lebih rentan. Karena jika bulunya kusut dan tidak segera dihaluskan akan melukai tubuh mereka sendiri.
Untuk itu tetap jaga agar bulu kucing peliharaan kalian tetap sehat dan tidak mudah rontok.  Untuk kucing Anggora juga seperti itu, walaupun tidak mempunyai bulu sepanjang kucing Persia paling tidak kalian juga harus rajin membersihkan bulunya agar tidak rusak.
 
# Seka Bulu Dengan Minyak Bayi
Minyak bayi merupakan minyak yang paling ramah untuk digunakan, maka dari itu kalian bisa menggunakan minyak bayi untuk menyeka bulu kucing agar lebih harum dan juga lebih lembut untuk dipegang. Lakukan 1 minggu 2 kali sehingga kucing kalian lebih terlihat terawat dengan baik dan orang lain yang melihatnya juga akan  ikut senang.
Nah itulah beberapa informasi cara merawat kucing yang baik dan benar. berikut ada videonya 


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda