Cara Merawat Kucing Persia Himalaya, Jantan Dan Medium Umur 2 Bulan

July 03, 2016

Belajar merawat kucing persia Himalaya yang berumur 2 bulan memang kadang membutuhkan ketelitian dan perhatian yang benar-benar sangat tinggi, dimana jika salah langkah saja bisa membuat kucing menjadi sakit, Stress dan juga mati. Nah sebelum kita membahas mengenai cara merawat Kucing persia baik Medium, jantan jenis Himalaya alangkah lebih baiknya terlebih dahulu kita mengenal asal usul Kucing Persia ini dengan baik. Kucing Persia merupakan Kucing yang mempunyai nilai yang sangat tinggi, dimana kuncing ini berasal dari Persia Yaitu Negara Terdahulu dari Iran. Bentuknya yang menarik dan membuat banyak orang gemas menjadikan kuncing ini sebagai hewan paling Favorit untuk dipelihara. Bentuk Hidung yang pesek, Wajah lebar dan juga mata bulat berwarna Biru pekat membuat kucing ini mempunyai perawaan yang berbeda dengan jenis Kucing lainnya. Bulunya yang lebat dan juga panjang memberikan keunikan sendiri untuk jenis kucing Persia ini.
Nah kalau anda mempunyai kucing persia masih kecil atau sekitar Umum 2 bulan maka anda harus benar-benar hati-hati dalam merawatnya, jika salah langkah bisa mengakibatkan kucing bisa stress dan bulunya akan banyak yang rontok. Berikut ini saya akan sedikit memberikan informasi bagaimana cara merawat Kucing Persia Umur 2 bulan khususnya untuk Versi Jantan.
# Perhatikan warna Bulu
Yang pertama anda perlu memperhatikan warna bulu dari kucing persia anda, apakah warna bulunya sudah mulai kusut dan kusam ? Jika iya maka segera konsultasikan dengan para ahli Kucing yang ada disekitar daerah atau kota anda. Karena tanpa penanganan Khusus bulu yang kusut dan kusam ini akan sulit terlepas dari kulit mereka dan bisa mengakibatkan kucing anda terluka. Perhatikan bahwa keadaan bulu kucing persia anda tetap berwarna alami tanpa ada yang berubah warna ataupun menjadi lebih kusut dari biasanya. Jika sudah mulai terlihat kusut maka bawa segera ke ahli kucing agar mendapatkan penanganan Khusus.
# Sisir Bulu Kucing Anda
Yang kedua yaitu dengan menyisir bulu kucing anda, apabila bulu kucing persia anda panjang maka anda harus menyisirnya minimal 2 hari sekali. Hal ini bertujuan agar bulu tetap halus dan tidak kusut, seperti yang saya informasikan tadi bahwa bulu yang kusut akan melukai kulit dari kucing itu sendiri. Sisirlah dengan halus menggunakan sisir yang mempunyai bilang yang tidak terlalu rapat. Jika terlalu rapat bisa jadi kemungkinan malah bulu menjadi rontok. Gunakan sarung tangan untuk menghindari melekatnya bulu pada tangan anda. Untuk waktunya sendiri lebih baik sisir setiap pagi hari setelah bangun dari tidur.
# Berikan Vitamin Dan Protein
Yang selanjutnya berbicara mengenai masalah makanan yang cocok dan tepat untuk si kucing, makanan yang paling bagus untuk kucing persia umur 2 bulan yaitu dengan memberikannya setiap hari Protein dan juga Vitamin. Dimana Vitamin akan membantu pertumbuhan dan juga perkembangan dari si Kucing itu sendiri dan Protein akan selalu memberikan tenaga untuk kucing dalam melakukan banyak aktivitas dengan anda. Tujuan pemberian protein dan juga Vitamin ini agar juga menjaga keadaan bulu kucing yang panjang tetap sehat dan juga selalu terjaga keindahannya. Tentu saja jika kucing Persia kehilangan banyak bulu hal ini akan membuat kucing menjadi kurang menarik dan tidak menggemaskan lagi.
# Bersihkan air mata
Kemudian yang selanjutnya untuk merawat kucing persia medium jantan mungkin lebih baik anda harus mempersiapkan tisu setiap hari, yang mana tisu ini bisa anda gunakan untuk mengelap atau mengusap  mata kucing yang selalu berair, Kucing Persia sering kali bermasalah dengan saluran air mata yang selalu mengeluarkan air. Nah air mata dari kucing ini banyak mengandung Bakteri, untuk itu bersihkan dengan menggunakan tisu secara rutin setiap pagi dan juga malam hari.
# Ajak Bercandaan
Yang selanjutnya yaitu luangkan waktu anda setidaknya dalam 1 hari beberapa jam saja untuk mengajak bermain dan juga bercandaan. Dimana kucing persia yang selalu diajak untuk bermain dan juga bercandaan akan membuat Cemistri Dirinya dengan anda jauh lebih dekat, hal ini juga bertujuan agar kucing persia tidak stress dan juga tidak menjadi kucing yang pendiam, kebanyakan kucing persia lebih suka duduk manis dan diam di tempat. Mungkin anda lebih aktif untuk mengajaknya berjalan-jalan baik disekitar  komplek perumahaan. Hal ini juga bertujuan agar tubuh kucing tetap sehat dan juga bugar. Mungkin juga anda bisa sekali-kali memandikan kuncing dengan sambil bermain-main. Kucing yang sehat tentu akan mempunyai bulu yang lebat dan juga indah juga.
# Ajak Kucing Berjemur Pada Pagi Hari
Kemudian setelah itu ajaklah kucing anda setiap hari rutin untuk berjemur di pagi hari dan sore hari. Mengajak Kucing persia untuk berjemur di pagi hari akan membuat tubuhnya lebih sehat dan juga tambah lincah. Vitamin D dari sinar matahari akan membuat kulit kucing menjadi lebih sehat dan juga lebih kenyal. Hal ini akan membuat bulu kucing menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.
# Jaga Agar Kucing Tidak Terkena Penyakit
Yang selanjutnya yaitu untuk umur kucing persia sendiri dapat hidup selama 20 tahun, namun kebanyakan para pemelihara kucing melupakan hal ini. Kucing yang hanya hidup 20 tahunan ini perlu anda rawat dengan benar-benar sehingga tidak terserang penyakit, jika terhadap penyakit pada kucing misalnya saja Flu dan lain-lain. Mungkin segera untuk di ajak ke ahli hewan agar segera di obati dan juga diberikan perawatan khusus.
# Bersihkan Kadang
Yang berikutnya yaitu dengan rajin membersihkan kandang kucing persia anda, kadang kucing yang kotor menjadi salah satu sarang bakteri yang mematikan sehingga bisa membuat tubuh kucing menjadi tidak sehat dan juga untuk keluarga anda. Agar Kucing terlihat tetap sehat dan bugar lebih baik bersihkan kandang kucing setiap hari di waktu pagi hari. Tentu saja jika kandang kucing anda bersih maka kucing juga akan bahagia dan sehat selalu.
# Jangan bentak Kucing
Kejadian ini sering kali dilakukan para pecinta kucing jika sedang jengkel, yang mana dengan membentak kucing akan membuat kucing menjadi lebih stress dan bisa jadi kucing anda bulunya akan cepat rontok. Ini menjadi salah satu pelajaran bahwa hewan peliharaan memang harus diurus dengan baik, yang mana itu menjadi salah satu tugas anda yang sudah bertanggung jawab untuk memelihara kucing agar lebih sehat dan juga lebih lincah.
# Seka Bulu Kucing
Yang terakhir anda bisa menyeka bulu kucing persia dengan menggunakan Tisue bayi, yang mana agar bulu kucing biar lebih wangi dan lebih menggemaskan.
Nah itulah cara merawat kucing persia Himaya jantan umur 2 Bulan, semoga informasi ini bisa berguna untuk anda yang sedang memelihara kucing persia Medium jantan. biar lebih lengkap ini videonya

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
First
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda