Makanan Kucing Persia Yang Paling Bagus Dan Terbaik

July 03, 2016
Kucing persia Merupakan jenis kucing yang rentan sekali merontokan Bulu mereka jika makanan yang dimakan sama sekali tidak cocok dan juga bisa diakibatkan karena stress. Kucing Persia merupakan jenis Kucing yang mudah dalam pengurusan makanannya namun jika salah dalam memberikan jenis makanan yang baik untuk mereka akan menyebabkan Bulunya rontok dengan mudah, Sebanarnya untuk jenis makanan kucing persia yang paling bagus bisa anda dapatkan dari toko-toko makanan Hewan, disana sudah banyak sekali makanan kucing Persia yang terbaik untuk anda coba.
Namun perlu diingat dalam pemberian makan sendiri anda harus bisa melihat apakah jenis Kucing Persia anda suka dengan makanan yang anda beli dari Toko Makanan Hewan atau tidak. Sering kali Kucing tidak suka dengan makanan dari toko Makanan hewan bisa jadi karena makanan baunya sudah tidak enak atau sudah tidak layak untuk dimakan. Hal ini juga berkaitan dengan kebiasaan makan sehari-hari, Kalau kucing persia lebih suka makan makanan yang dibuat oleh anda maka teruskan selama tidak terjadi gejala apa-apa.
Berikut ini saya akan menginformasikan kepada anda dalam memilih jenis makanan Kucing persia Medium yang paling baik untuk kesehatan bulu dan juga kesehatan kucing itu sendiri. Dalam memilih jenis makanan yang paling baik untuk Kucing persia paling tidak ada kandungan Vitamin dan juga PROTEIN yang tinggi. Kandungan Vitamin dan Protein yang tinggi pada makanan akan membuat Kucing tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga Bulu-bulu juga tumbuh dengan lebat dan tidak rentan untuk rontok.
Paling tidak setiap kandungan makanan yang anda berikan mengandung Karbohidrat, Vitamin, Protein dan juga Kalsium. Berikan makanan yang mempunyai kandungan Gizi yang sama dengan kita manusia. Cobalah dengan memberikan jenis makanan basah dan juga kering. Hal ini bertujuan untuk membuat pencernaan kucing menjadi lebih sehat dan tidak terganggu, Jika kucing suka dengan makanan basah mungkin berikan selang beberapa hari untuk diganti dengan makanan kering.
# Sayuran
Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang mempunyai Gizi yang tinggi dan cocok untuk makanan siapa saja, terlebih untuk makanan Kucing persia anda. Sayuran lebih dirokomendasikan untuk Makanan Kucing Persia karena jenis makanan yang terbuat dari Sayuran tentu saja niai Gizinya lebih tinggi dar pada anda harus membeli pakan yang sudah jadi yang mana kandungan Gizinya tidak seberapa.
Beberapa makanan dari sayuran yang disukai Kucing persia seperti Brokoli, Wortel, dan juga Kacang hijau, Nah dalam memilih sayuran untuk makanan kucing kalian juga harus bisa memasak sayuran tersebut hingga matang dan juga lunak, dan juga pilihlah jenis sayuran yang masihs segar, biasanya sayuran yang sudah tidak segar bisa mempengaruhi Mood dari kucing itu sendiri.
Menggabungkan 3 sayuran sekaligus seperti Wortel, Brokoli dan juga kacang panjang akan lebih bervariasi untuk gizi yang akan didapatkan. Hal ini bisa anda lakukan dengan memberikan tambahan Vitamin cair yang mana bisa menambah kesehatan pada kucing persia anda.
# Keju
Keju merupakan jenis makanan yang terbuat dari Susu Fermentasi dan juga bahan-bahan lainnya, ini merupakan jenis makanan yang terbilang cukup mewah untuk diberikan kepada Kucing. Belum  tentu majikannya sering dan gemar makan Keju yah, Hehe. Nah untuk pemberian makanan dari Keju ini kita lihat terlebih dahulu apakah Kucing kita suka atau tidak. Ada sebagian kucing yang memang sama sekali tidak suka jika diberik keju. Hal ini juga berkaitan dengan jenis Kucing yang anda pelihara.
Ada juga yang suka dan kebanyakan sehingga membuat Kucing Persia anda malah suka Mencret, nanh untuk pemberian Keju ini lebih baik lagi kalau dikombinasikan dengan sayuran yang sudah saya sebutkan diatas tadi agar makanan yang dimakan mempunyai kandungan Gizi yang lebih dan juga bervariasi. 
Kandungan Vitamin dan juga Kalsium serta lemak pada keju juga berperan baik dalam perkembangan Kucing Persia, namun juga perlu asupan Gizi dari bahan makanan yang lain. Mungkin anda sendiri bisa membayangkan kalau setiap hari anda makan Keju pasti juga tidak baik bukan ? Untuk itu berikan sedikit saja  dan kalau bisa perbanyak dengan jenis makanan lainnya.
# Ikan
Ikan menjadi salah satu mamakan Favorit yang paling disukai Kucing, Kucing mana saja tentu akan suka dengan jenis makanan ini. Manusia sendiri juga paling suka dengan Ikan. Nah kalau kalian ingin memberikan ikan sebagai makanan kucing kalian maka carilah ikan yang masiih segar jangan yang sudah mati, maksudnya beli dipasar yang masih hidup dan barulah anda yang memasaknya sendiri, Jangan beli yang sudah mati dipasar.
Bisa saja ada kandungan OBAT yang kalian tidak tahu dan malah menyebabkan Kucing kalian sakit. Ikan yang paling bagus untuk makanan KUCING persia adalah Ikan Cuwe. Ikan ini cocok sekali untuk makanan Kunci, Dengan cara di goreng garing atau juga jangan terlalu garing bisa juga, namun ingat dalam pemberian makanan ikan ini jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan hilangnya Vitamin E yang sebenarnya dibutuhkan oleh Tubuh Kucing Persia.
Atur saja sesuai dengan jadwal agar pemberian makan bisa terkontrol dengan baik. Cari ikan yang paling disukai kucing kalian, bukan hanya jenis ikan Cuwe saja sebenarnya, masih banyak jenis ikan air tawar yang disukai Kucing Persia.
# Daging
Daging Merupakan salah satu jenis makanan yang paling bergizi tinggi untuk setiap Mahluk Hidup, bahkan kita sendiri sebagai manusia juga suka dengan daging, Kalau daging yang bagus untuk makanan Kucing itu seperti apa ? Yaitu daging ayam dan juga daging Bebek. Kedua daging ini memang disukai oleh Kucing persia. Anda bisa mendapatkannya dipasar sekalian untuk anda juga dan anda sisakan untuk kucing anda.
Nah untuk memilih daging yang baik pilihlah daging yang baru saja datang dari tempat pemotongan. Hal ini dikarenakan kalau daging yang sudah lama terpotong dan hanya dibiarkan saja maka untuk selera makannya pun juga akan berbeda. Terus untuk mengolahnya sendiri lebih baik berikan bumbu garam sedikit saja biar daging terasa sedikit Gurih dan goreng kering. Bila perlu campurkan dengan sayuran yang saya sebutkan diatas supaya Kucing mendapatkan gizi lebih dan juga Gizi yang bervariasi.
Nah itulah sedikit informasi mengenai jenis-jenis makanan Kucing persia Medium yang paling baik dan paling bagus buatan sendiri . Yang mana dengan adanya makanan seperti ini akan membuat kucing persia anda jauh lebih sehat.
Jangan biasakan untuk membelikan makanan kucing di Toko pakan. Karena pakan Kucing yang ada di toko belum tentu mempunyai kandungan Gizi yang lebih dan juga kadang mengandung bahan Pengawet tambahan. Sekian dari saya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua yang sedang memelihara Kucing persia. Terimakasih.
bisa disimak video dibawah ini agar lebih jelas.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda