Makanan Kucing Anggora Yang Murah Alami Dan Bisa Dibuat Sendiri

July 03, 2016
Berbicara mengenai Kucing mungkin kalian sudah kenal dan familiar  sekali dengan berbagai jenis Kucing, kalau kalian berkunjung ke blog ini berarti kalain sudah paham dengan kucing kalian itu seperti apa. Yah kali ini kita akan sedikit membahas mengenai makanan yang cocok untuk Kucing Anggora dengan harga Yang murah alami dan juga bisa dibuat sendiri. Dalam memilih makanan untuk kucing itu tidak boleh sembarangan atau ngasal-ngasal saja seperti memberikan Makanan pada kucing jenis lainnya.
Jika salah langkah maka bisa membuat kucing menjadi sakit perut dan akhirnya akan diare, kadang memilih jenis makanan untuk kucing Anggora ini sulit dan juga kadang mudah. Sulitnya kalau kucing kalian tidak mau memakan makanan yang sudah kalian beli dan mudahnya kalau kalian beli pakan apa saja dia langsung mau memakannnya. Setiap Kucing Anggora memang seperti itu , mereka bisa memilih makanan yang sesuai dengan selera mereka. Baik makanan Kering Ataupun makanan Basah.
Nah sebelumnya kita pasti sudah tahu bahwa semua jenis Kucing adalah Hewan Karnivora atau Jenis hewan pemakan Daging. Jadi tidak semuanya jenis kucing tidak menyukai sayuran. Misalnya saja kucing persia Himalaya yang suka dengan sayuran seperti Brokoli, Kemudian Wortel dan juga kacang panjang. Sama halnya dengan Kucing Anggora yang lebih suka dengan makanan yang berbau Daging dan juga ikan. Nah disini saya punya sedikit informasi bagaimana memberikan makanan yang pas dan murah untuk kucing Anggora. Tapi perlu diingat bahwa jenis-jenis makanan ini harus benar-benar mengandung Gizi yang seimbang sehingga Kucing bisa tumbuh dengan sehat dan juga tetap Lincah.
Berikut ini beberapa kebutuhan Gizi yang harus ada pada pakan Kucing Anggora :
•    Memiliki kandungan Protein pada setiap makananan, maksimal kandungan protein ini sekitar 20%-30%, jika lebih tinggi lagi tidak baik untuk kesehatan Kucing Anggora kalian.
•    Memiliki kandungan lemak yang rendah, lemak yang terlalu tinggi membuat kucing menjadi gemuk dan menjadi sakit-sakitan.
•    Ph yang rendah sangat cocok untuk kucing Anggora, dengan Ph yang tinggi Kucing tidak akan mau makan.
•    Memiliki kadar Magnesium Yang rendah. Makanan dengan kadar Magnesium yang tinggi bisa menyebabkan Kucing mengalami Muntah-muntah.
•    Memiliki kandungan Vitamin yang tinggi ( Vitamin A, B 12, Niacin, Dan Thiamin ) Kandungan Vitamin ini bisa kalian dapatkan dari Jenis pakan Daging dan juga Ikan.
Lebih dianjurkan jika kalian membuat makanan Kuncing Anggora sendiri tanpa harus membeli di Toko Pakan Hewan, bisa jadi pakan yang kalian beli  di Toko Pangan hewan tidak sesuai dengan kandungan yang ada dan juga kadang Kucing sebagian ada yang menyukaikanya dan kadang ada juga yang tidak suka. Tapi juga perlu dibatasi untuk memberikan pakan Kuncing dari Toko Pakan karena belum tentu Gizi yang didapatkan seimbang. Lebih baik kalian buat makanan Kucing sendiri yang lebih praktis, aman dan juga alami tentunya.
Berikut Jenis makanan Kucing Anggora yang alami dan buatan Sendiri :
# Daging Alami
Yang pertama yaitu daging alami, Daging alami merupakan jenis makanan yang paling disukai oleh Kucing Anggora, Yang mana selain alami Daging juga mempunyai kandungan Protein, lemak dan juga Vitamin yang seimbang. Cocok untuk membuat kucing Anggora kesayangan kalian tumbuh dan berkembang dengan  sehat. Atau mungkin kalian bisa melumatkan daging namun sebelum itu kalian bisa merebus daging terlebih dahulu agar lebih lunak dan mudah untuk dilumatkan.
Setelah itu letakan pada mangkuk dan lumatkan atau juga bisa menggunakan bantuan Blander namun jangan terlalu lumat yah, Hal ini bertujuan untuk membantu Kucing menelan makanan dan menguyah dengan lebih halus, Kebanyakan Kucing makan daging kesusahaan karena daging yang terlalu keras dan masih menyatu dengan tulang. Untuk pemilihan daging sendiri lebih baik menggunakan daging ayam dan juga daging bebek, Kedua jenis daging ini memang cocok sekali untuk dibuat sebagai pakan Kucing Anggora. Mungkin agar lebih irit kalian beli untuk dimasak sendiri dan sebagian disisakan untuk Kucing Kesayangan kalian.
Untuk pemilihan jenis daging sendiri kalau bisa pilih yang masih segar dan baru saja keluar dari pemotongan daging, atau cari pasar yang benar-benar menyediakan daging yang alami bukan daging awetan yang sudah berhari-hari. Ini untuk mendapatkan kesegaran pada daging itu sendiri, memang benar daging tidak akan busuk jika di masukan ke dalam Lemari ES namun untuk tingkat kesegarannya sendiri pasti akan berbeda dengan daging yang baru dipotong 1 hari.
# Makanan Kering ( Dry Food  )
Untuk jenis makanan ini bisa ditemukan di Indonesia yaitu Di pet Shop, yang mana jenis makanan ini juga cocok untuk pakan Kucing Anggora, makanan Kering seperti Sereal ini lebih bagus jika diberikan dalam 1 minggu cukup 3 kali saja, dan untuk hari-hari lainnya bisa diberikan makanan yang setengah basah, kenapa harus seperti itu ? Karena jika makanan yang diberikan jenisnya kering semua maka bisa menggangu pencernaan dari Kucing Anggora itu sendiri. Pada dasarnya semua hewan memang menyukai makanan yang setengah basah karena mudah dicerna dan juga mudah untuk dimakan. Makanan kering hanya untuk pengganti saja agar Kucing tidak bosan. Makanan kering ini biasanya dibuat dengan ektretuksi daging dengan tekanan suhu yang tinggi sehingga cocok untuk makanan Kucing Anggora. Namun akan lebih tepat jika penggunaan pakan ini teratur juga.
# Wet Food
Jenis makanan ini sebenarnya cocok untuk pencernaan kucing Anggora sendiri namun jika dikomsumsi dalam jangka panjang bisa meruska juga pada bagian Gigi kucing anggora yang mana akan timbul Flek-flek hitam. Nah untuk pemberian makanan ini lebih cocok jika dicampurkan dengan daging dan juga sayuran. Makanan Junk Food basah ini mungkin kandungan nutrisinya tidak terlalu tinggi oleh karen itu kita campurkan dengan bahan-bahan makanan lain yang mempunyai kandungan Nutrisi yang lebih tinggi. Makanan wet Food memiliki kelebihan seperti melancarkan Saluran pencernaan kucing, menambah nafsu makan Kucing dan juga lebih memudahkan proses pencernaan dimulut.
Nah itulah beberapa informasi makanan yang murah dan alami untuk kucing anggora, jenis makanan lainnya mungkin bisa kalian temukan banyak sekali di Pet Shop. Namun ingat jangan terlalu banyak memberikan jenis makanan awetan seperti Junk Food dan lain-lain. Biasakan terlebih dahulu membuat makanan kucing sendiri dirumah, seperti yang sudah saya infokan diatas, berikan daging dan juga sayuran jika kalian ingin memiliki kucing yang sehat dan juga lincah.
Kucing dengan bobot atau berat badan yang pas jauh lebih baik dari kucing yang memiliki berat badan yang lebih. Ini berkaitan dengan dampak penyakit yang bisa saja menyerang kucing dengan bobot yang berat.
Sekian informasi makanan kucing anggora buatan sendiri yang murah alami dan praktis.bisa disimak video dibawah ini biar lebih jelas

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda